Tugas dan Tanggung Jawab Resepsionis

 Tugas dan tanggung jawab resepsionis

 

  Mempersiapkan mail yang keluar untuk dikirim via FedEx dan UPS dll.

  Tempat perintah untuk kebutuhan kantor

  Membantu dengan kantor umum persediaan kualifikasi

  Menunjukkan kemahiran dengan Excel Outlook dan PowerPoint

  Resepsionis pekerjaan akan menjadi yang pertama titik kontak untuk pengunjung di kantor

  Penerusan panggilan untuk orang yang relevan

  Penyortiran dan mendistribusikan posting dan file lainnya

  Menyambut para pengunjung dengan cara yang ramah dan profesional

  Menangani pertanyaan dari publik dan klien

  Resepsionis harus memastikan pengetahuan pergerakan staf dan keluar dari kantor

  Dukungan umum Administrasi dan staf kantor

  Pekerjaan ini memerlukan menerima dan menyortir mail dan pengiriman

  Rapi dan mempertahankan area resepsionis

  Koordinat dan buku perjalanan bagi karyawan

  mempertahankan area resepsionis terus kantor dan mengajukan tempat penyimpanan terorganisir dan bersih mempertahankan pengetahuan saham lokasi pemasaran bahan dll

  Menyambut Anda di meja resepsionis dan mengarahkan mereka tepat

  Mengkoordinasikan penggunaan ruang pelatihan Ruang Rapat

  Mengkoordinasikan dan mengatur jadwal

  Mengatur pengiriman paket pos dan kurir keluar

  Order dan menjaga stok kebutuhan kantor

  Laporkan masalah pemeliharaan kepada manajer baris

  Kandidat harus dapat multi-tugas dan memiliki keterampilan komunikasi yang kuat

  Melakukan tugas-tugas dukungan administratif seperti memesan persediaan untuk kelontong stationery perlengkapan kantor jenis dokumen dll seperti yang diperintahkan oleh Manajer

  Mengumpulkan mendistribusikan atau Siapkan pesan atau kurir pengiriman

  Menyimpan catatan saat ini staf anggota keberadaan dan ketersediaan

  Berkoordinasi dengan para manajer masing-masing dan mengatur untuk mengirim barang dagangan atau bahan ke lokasi masing-masing

  Menerima dokumen yang dibawa oleh driver dari toko kordinat pengiriman pickup membuat catatan dari mereka dan mendistribusikan mereka sebagai necessaryReceive pos mengurutkan mereka dan mendistribusikan ke H

  Melacak panggilan yang penting dan Surat

  Ulasan kode masuk dan update data dalam manual dan atau untuk mempertahankan catatan saat ini dan memulai tindakan perbaikan yang diperlukan untuk memastikan ketepatan dan kelengkapan

  Jadwal janji untuk staf dan mengkoordinasikan kalender komitmen untuk ruang pertemuan

  Mempertahankan monitor dan memberikan kontribusi untuk modifikasi pengajuan sistem dan prosedur pengendalian dokumen

  Tabulates dan mempersiapkan tabel data numerik dan laporan dari informasi yang ditemukan dalam sumber-sumber lain

  Menerima dan mendistribusikan rute faktur tagihan requisitions pembayaran permintaan formulir pesanan aplikasi klaim dan tawaran untuk pengolahan

  Proofreads dokumen untuk akurasi kelengkapan dan kepatuhan terhadap persyaratan prosedural

  Menerima dan mencatat penerimaan uang tunai dan cek dan masalah

  Cukup pengetahuan tentang prosedur praktek perkantoran modern dan peralatan

  Cukup pengetahuan tentang ejaan bahasa Inggris bisnis dan aritmatika

  Cukup pengetahuan tentang prosedur peraturan peraturan Departemen dan fungsi

  Kemampuan untuk membangun dan memelihara hubungan kerja yang efektif dengan karyawan lain dan masyarakat

  Kemampuan untuk memproses kantor formulir klaim tagihan permintaan dan aplikasi

  Kemampuan untuk mempersiapkan laporan dan pemberitahuan komputasi berlaku biaya berdasarkan catatan dan peraturan

  Kemampuan untuk memenuhi tenggat waktu sensitif waktu dan menangani rahasia records

  Pengajuan Fotokopi pemindaian

 

Tugas dan tanggung jawab staff administrasi

Tanggung Jawab :

Kelancaran dan keakuratan data penjualan dan data tagihan

Tugas-tugas berkaitan dengan :  
Data Penjualan 

1.    Mencatat dan memeriksa status data penjualan mana yang sudah masuk dan yang belum agar memudahkan untuk menindaklanjuti kekurangannya.

2.    Menginput data penjualan setiap hari dengan teliti benar dan tepat.

3.    Melakukan penagihan dan menindak lanjuti pengiriman data penjualan harian.

4.    Segera melaporkan masalah abnormal (misalnya gangguan teknis penginputan /komputer, keterlambatan data ) kepada Supervisor Adm.untuk ditindaklanjuti

Cek Hasil Input 

1. Memeriksa ulang setiap data yang sudah di input agar tidak  terjadi kesalahan

2. Melakukan cross check dengan customers jika menemukan selisih antara harga jual di faktur dengan data komputer.

3. Melakukan cross check 1 kali dalam 1 minggu dengan pihak pabrik

Laporan

1. Membuat laporan akhir bulan berbentuk faktur penjualan untuk diserahkan  kepada Supervisor Adm. setelah dicek dengan laporan tagihan dari masing-masing counter.

2. Merekap tagihan dari counter per periode.

3. Mendistribusikan salinan faktur konsinyasi ke tiap counter.

4. Membuat laporan penjualan dan tagihan customers dan pabrik

5. Merekap retur customers

6.Membantu Supervisor Adm. dalam mempersiapkan seluruh laporan yang

 berhubungan dengan penjualan ( seperti laporan penjualan barang konsinyasi, dll)

Administrasi dan Pengarsipan

1. Menyimpan arsip data penjualan yang sudah dan belum diproses dengan rapi dan

   sistematis sehingga memudahkan jika suatu saat akan diambil kembali.

2. Merekap kebutuhan ATK dan kebutuhan lain seperti Kantong Plastik,Polybag,kardus,    (brosur, POP)

3. Mengajukan kebutuhan ATK kepada Supervisor Admin untuk dicek dan meminta persetujuan dari Business Retail Section Chief.

Lain-lain

 

1.Mendistribusi surat –surat atau mengirimkan fax untuk counter baik yangditerima dari Business Retail atau Business Data Analys ( termasuk kenaikan harga , retur, dll. )

2.Melakukan kerja sama yang baik dengan departemen auditor, pajak, danaccounting, untuk menyelesaikan setiap masalah yang ditemukan.

3.Mengajukan usul pengembangan metode kerja yang lebih baik dan efisien,kepada Supervisor Adm.

4.Menciptakan suasana kerja yang kondusif, saling membantu dan memotivasi serta mendukung pencapaian target kerja tim marketing sebagai satu kesatuan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Quiz Sistem Operasi Semester 3 - BSI

Natural Language Processing (Pemroses Bahasa Alami) - Kecerdasan Buatan

SYNTHETIC CAMERA