Tugas dan Tanggung Jawab Resepsionis
Tugas dan tanggung jawab resepsionis
Mempersiapkan mail yang keluar untuk dikirim via FedEx dan UPS dll.
Tempat perintah untuk kebutuhan kantor
Membantu dengan kantor umum persediaan kualifikasi
Menunjukkan kemahiran dengan Excel Outlook dan PowerPoint
Resepsionis pekerjaan akan menjadi yang pertama titik kontak untuk
pengunjung di kantor
Penerusan panggilan untuk orang yang relevan
Penyortiran dan mendistribusikan posting dan file lainnya
Menyambut para pengunjung dengan cara yang ramah dan profesional
Menangani pertanyaan dari publik dan klien
Resepsionis harus memastikan pengetahuan pergerakan staf dan keluar dari
kantor
Dukungan umum Administrasi dan staf kantor
Pekerjaan ini memerlukan menerima dan menyortir mail dan pengiriman
Rapi dan mempertahankan area resepsionis
Koordinat dan buku perjalanan bagi karyawan
mempertahankan area resepsionis terus kantor dan mengajukan tempat
penyimpanan terorganisir dan bersih mempertahankan pengetahuan saham lokasi
pemasaran bahan dll
Menyambut Anda di meja resepsionis dan mengarahkan mereka tepat
Mengkoordinasikan penggunaan ruang pelatihan Ruang Rapat
Mengkoordinasikan dan mengatur jadwal
Mengatur pengiriman paket pos dan kurir keluar
Order dan menjaga stok kebutuhan kantor
Laporkan masalah pemeliharaan kepada manajer baris
Kandidat harus dapat multi-tugas dan memiliki keterampilan komunikasi
yang kuat
Melakukan tugas-tugas dukungan administratif seperti memesan persediaan
untuk kelontong stationery perlengkapan kantor jenis dokumen dll seperti yang
diperintahkan oleh Manajer
Mengumpulkan mendistribusikan atau Siapkan pesan atau kurir pengiriman
Menyimpan catatan saat ini staf anggota keberadaan dan ketersediaan
Berkoordinasi dengan para manajer masing-masing dan mengatur untuk
mengirim barang dagangan atau bahan ke lokasi masing-masing
Menerima dokumen yang dibawa oleh driver dari toko kordinat pengiriman
pickup membuat catatan dari mereka dan mendistribusikan mereka sebagai
necessaryReceive pos mengurutkan mereka dan mendistribusikan ke H
Melacak panggilan yang penting dan Surat
Ulasan kode masuk dan update data dalam manual dan atau untuk
mempertahankan catatan saat ini dan memulai tindakan perbaikan yang diperlukan
untuk memastikan ketepatan dan kelengkapan
Jadwal janji untuk staf dan mengkoordinasikan kalender komitmen untuk
ruang pertemuan
Mempertahankan monitor dan memberikan kontribusi untuk modifikasi
pengajuan sistem dan prosedur pengendalian dokumen
Tabulates dan mempersiapkan tabel data numerik dan laporan dari
informasi yang ditemukan dalam sumber-sumber lain
Menerima dan mendistribusikan rute faktur tagihan requisitions
pembayaran permintaan formulir pesanan aplikasi klaim dan tawaran untuk
pengolahan
Proofreads dokumen untuk akurasi kelengkapan dan kepatuhan terhadap
persyaratan prosedural
Menerima dan mencatat penerimaan uang tunai dan cek dan masalah
Cukup pengetahuan tentang prosedur praktek perkantoran modern dan
peralatan
Cukup pengetahuan tentang ejaan bahasa Inggris bisnis dan aritmatika
Cukup pengetahuan tentang prosedur peraturan peraturan Departemen dan
fungsi
Kemampuan untuk membangun dan memelihara hubungan kerja yang efektif
dengan karyawan lain dan masyarakat
Kemampuan untuk memproses kantor formulir klaim tagihan permintaan dan
aplikasi
Kemampuan untuk mempersiapkan laporan dan pemberitahuan komputasi
berlaku biaya berdasarkan catatan dan peraturan
Kemampuan untuk memenuhi tenggat waktu sensitif waktu dan menangani
rahasia records
Pengajuan Fotokopi pemindaian
Tugas dan
tanggung jawab staff administrasi
Tanggung Jawab :
Kelancaran dan keakuratan data penjualan dan data tagihan
Tugas-tugas berkaitan dengan :
Data Penjualan
1.
Mencatat dan memeriksa
status data penjualan mana yang sudah masuk dan yang belum agar memudahkan
untuk menindaklanjuti kekurangannya.
2.
Menginput data penjualan
setiap hari dengan teliti benar dan tepat.
3.
Melakukan penagihan dan
menindak lanjuti pengiriman data penjualan harian.
4.
Segera melaporkan
masalah abnormal (misalnya gangguan teknis penginputan /komputer, keterlambatan
data ) kepada Supervisor Adm.untuk ditindaklanjuti
Cek
Hasil Input
1. Memeriksa ulang setiap data yang sudah di input agar tidak terjadi
kesalahan
2. Melakukan cross check dengan customers jika menemukan selisih
antara harga jual di faktur dengan data komputer.
3. Melakukan cross check 1 kali dalam 1 minggu dengan pihak pabrik
Laporan
1. Membuat laporan akhir bulan berbentuk faktur penjualan untuk
diserahkan kepada Supervisor Adm. setelah dicek dengan laporan
tagihan dari masing-masing counter.
2. Merekap tagihan dari counter per periode.
3. Mendistribusikan salinan faktur konsinyasi ke tiap counter.
4. Membuat laporan penjualan dan tagihan customers dan pabrik
5. Merekap retur customers
6.Membantu Supervisor Adm. dalam mempersiapkan seluruh laporan
yang
berhubungan dengan penjualan ( seperti laporan penjualan
barang konsinyasi, dll)
Administrasi dan Pengarsipan
1. Menyimpan arsip data penjualan yang sudah dan belum diproses
dengan rapi dan
sistematis sehingga memudahkan jika suatu saat akan
diambil kembali.
2. Merekap kebutuhan ATK dan kebutuhan lain seperti Kantong
Plastik,Polybag,kardus, (brosur, POP)
3. Mengajukan kebutuhan ATK kepada Supervisor Admin untuk dicek
dan meminta persetujuan dari Business Retail Section Chief.
Lain-lain
1.Mendistribusi surat –surat atau mengirimkan fax untuk counter
baik yangditerima dari Business Retail atau Business Data Analys ( termasuk
kenaikan harga , retur, dll. )
2.Melakukan kerja sama yang baik dengan departemen auditor, pajak,
danaccounting, untuk menyelesaikan setiap masalah yang ditemukan.
3.Mengajukan usul pengembangan metode kerja yang lebih baik dan
efisien,kepada Supervisor Adm.
4.Menciptakan suasana kerja yang kondusif, saling membantu dan
memotivasi serta mendukung pencapaian target kerja tim marketing sebagai
satu kesatuan.
Komentar
Posting Komentar